Breaking News

Saturday 14 January 2017

Pekerjaan-pekerjaan di bidang IT

Bidang IT adalah bidang yang berhubungan dengan komputer banyak lulusan di bidang IT yang nyasar kerjaannya ke bidang lain karena banyak hal salah satunya adalah ketidak tahuan atas pekerjaan-pekerjaan di bidang IT .

Bidang IT mempunyai banyak struktur pekerjaan tapi kita akan bahas dalam garis besarnya saja.



1.Prgrammer
Programmer adalah jenis pekerjaan IT yang berhubungan dengan bahasa pemrograman. Menurut saya menjadi seorang programmer tidak lah susah basic dari kemampuan ini hanyalah bergantung pada logika kita.
Karena jika kita berppikir tentang sebuah program itu berarti kita berpikir tentang solusi dan cara kita mecapai solusi hal yg pertama dibutuhkan adalah sebuah logika . jadi jika kalian merasa mempunyai logika yang kuat itu berarti kalian sangatlah cocok di bidang ini .
Ada banyak jenis pekerjaan sebai seorang programmer.

  • -Website programmer
      Website prgrammer adalah programmer yang berhubungan dengan website seperti
      PHP,Html,CSS,Java Script
  • -Software Prgrammer
    Software Programmer adalah programmer yang berkaitan dengan perangkat lunak seperti Aplikasi android, Aplikasi game atau aplikasi2 lainnya
  • -Hardware Programmer
    Hardware programmer adalah orang yang membuat program untuk perangkat keras seperti membuat program untuk IC mikrokontroler yang di pasang pada sebuah robot
2.IT Consultant
IT Consultan adalah pekerjaan sebagai seorang konsultan pada bidang komputer. Biasanya pekerjaan ini dilakukan olah seseorang yang sudah sangat berpengalaman di bidang IT karena untuk melakukan pekerjaan ini kita benar-benar harus mengerti tentang segala hal dari dunia komputer.
Seperti pengetahuan tentang pasar dunia komputer, peluang-peluang yang bisa di hasilkan dari sebuah program dll.

3.System Analyst/Sistem Integrator
 Pekerjaan sorang sistem analis adalah menganalisa sebuah program. Bisa saja sebuah perusahaan menggunakan jasa seorang sistem analis untuk menganalisa programnya untuk mengetahui prospek=prospek apa saja yang akan di hasilkan dari program tersebut termasuk juga menganalisa kesalahan atau eror dan juga bugs pada program tersebut

4.Database Administrator
Pekerjaan seorang data administrator sangat berhubungan dengan pengolalaan data sebuah perusahaan entah itu menata dan mengelola data perusahaan agar data perusahaan bisa tersimpan dengan baik beraturan dan tidak mudah dicuri atau rusak .

5.Game Developer
Game developer adalah pekerjaan yang berfokus pada pembuatan dan pengembangan game berbasis digital adapun sekil yang harus dikuasa adalah desain grafis, logika kuat pada penyeselsaiian solusi sebuah game dan tentu saja pengalaman terhadap game itu sendiri . biasa seorang gamer lebih cocok terhadap pekerjaan ini .

6.Computer Network 
atau biasa disebut sebagai jaringan komputer adalah pekerjaan yang lumayan menjamin di bagian IT . tidak luput dari pekerjaan seorang jaringan komputer yang cukup sulit yang bisa di bilang sebagai arsiteknya konputer karna kita disini akan di bebankan untuk membuat sebuah rangkaiian jaringan komputer mulai dari server sampai host, sambungan internet juga tempat penyimpanan data . banyak skill yang harus kita punya untuk mendapatkan pekerjaan ini seperti pengelolaan ip address dan lain lain

7. Intelligent System developer
Menurut saya pekerjaan ini lah yang paling asik untuk seorang lulusan IT, mulai dari pendapatan yang cukup besar dan segi pekerjaan yang lumayan exclusive karna untuk mencapai titik ini kita akan benar-benar berusaha keras. Pekerjaan ini adalah sebagai pengembang software intelegensi pemerintahaan.
Jika kalian mendengar atau menonton film tentang edward joseph snowden kalian pasti tau pekerjaan ini.
saya sarankan anda menonton film snowden ini untuk memotivasi kalian terhadap pekerjaan seorang IT.

oke mungkin cukup pekerjaan garis besar dunia IT sebenarnya masih banyak lagi pekerjaannya seperti IT support, junior programmer dll . Tapi itu hanya sebagai sub-sub pekerjaan saja.
Jika kalian menyukai artikel ini silahkan like dan share oke . Thx
CB Blogger
Think About Solution Updated at: 06:19

No comments:

Post a Comment

Designed By