Breaking News

Thursday 12 January 2017

6 Manfaat Dark Chocolate bagi kesehatan

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya dark cocolate, makanan yang satu ini memang luar biasa di samping rasanya yang nikmat, harganya yang mahal di tambah lagi kaya akan manfaat bagi kesehatan.

Apa saja kah manfaat bagi kesehatan yang ada pada dark chocolate ?? . mari kita bahas .


1.Meningkatkan fungsi kognitif pada otak
Tau kah anda bahwa mengkonsumsi dark coklate bisa berpengaruh terhadap mood ?. ya mungkin kebanyakan coklat juga demikian tetapi dari dark coklat bisa meningkatkan aliran darah ke otak sehingga membuat fungsi otak maksimal



2.Mengandung tinggi vitamin dan mineral
Dark coklat mengandung banyak vitamin dan mineral yang penting untuk mendukung kesehatan anda.
Vitamin dan mineral yang terkandung antara lain adalah : kalium, tembaga, magnesium, dan zat besi.
Tembaga dan kalium yang dikandung dark coklat membantu mencegah stroke dan penyakit kardiovaskular lain. Sementara zat besi dalam coklat akan melndungi anda dari anemia akibat kekurangan zat besi, sedangkan magnesium membantu mencegah diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi dan jantung

3.Mengandung Theobromine
Theobromine adalah zat kimia yang terbukti mengeraskan enamel gigi, yang berarti dark coklat tidak seperti kebanyakan permen, karena justru akan menurunkan resiko gigi berlubang.

4.Kaya Antioksidan
Antioksidan sendiri bermanfaat untuk membantu membebaskan tubuh dari radikal bebas, yang merupakan penyebab utama kerusakan pada sel. Radikal bebas juga mempunyai effek pada penuaan dan dapat menjadi penyebab kanker .

5.Membantu mengontrol Gula Darah
Dark coklat membantu menjaga pembulu darah tetap sehat, sehingga sirkulasi darah anda tidak terganggu agar terlindungi dari diabetes tipe 2. flavonoid yang ditemukan dalam coklat gelap ini juga membantu mengurangi resistensi insulin. Dark coklat termasuk makanan dalam indeks glikemik rendah, yang artinya tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang tinggi.

6.Bagus untuk kesehatan jantung
Studi telah menunjukan bahwa makan sejumlah kecil dark coklat, yaitu hanya dua atau tiga kali setiap minggu bisa membantu menurunkan tekanan darah. dark coglat juga membantu mencegah pembentukan gumpalan darah.

Oke setidaknya itulah sedikit ulasan tentang manfaat dari dark coklat untuk kesehatan. terima kasih telam mampin di blog ini jangan lupa follow atau share ya .
CB Blogger
Think About Solution Updated at: 07:44

No comments:

Post a Comment

Designed By